Header Ads

ABS : Kunjungi Bandara Syamsudin Noor, BURT DPR Minta Gapura Angkasa Tingkatkan Sinergi

 



Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso meminta PT Gapura Angkasa di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan untuk meningkatkan sinergi dengan Angkasa Pura serta TNI AU supaya bisa memberikan pelayanan maksimal melalui Joumpa Airport VIP Service and Lounge bagi Anggota DPR RI dan masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut.

Hal itu diungkapkan Agung usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR dengan stakeholder di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalsel, Selasa, (7/12/2021). Agung menjelaskan, hampir dua tahun wabah Covid-19 melanda Indonesia. Hal ini berdampak pada perubahan pola interaksi sosial di masyarakat. Kebiasaan baru tersebut pada akhirnya mendorong kebijakan tatanan normal baru (new normal).

“Hal ini juga membuat pelayanan Joumpa kurang begitu maksimal karena harus menyesuaikan dengan aturan dan protokol kesehatan yang berlaku di bandara, namun itu semua bisa dimaklumi. BURT datang ke sini untuk meninjau secara langsung pelaksanaan pelayanan fasilitas untuk Anggota DPR RI di bandara mencakup kesiapan sarana, prasarana, sumber daya manusia, prosedur keberangkatan dan permasalahan yang dihadapi, termasuk fasilitas kesehatan serta layanan lounge,” jelas Agung.

Politisi Partai Demokrat itu menjelaskan, layanan tersebut diberikan bukan karena Anggota Dewan ingin dilayani yang berlebihan, namun itu memang sudah tertera dalam tata tertib DPR dimana setiap Anggota Dewan mendapatkan layanan VIP di bandara. Hal ini juga yang harus diketahui oleh semua anggota DPR RI, sampai saat ini masih banyak Anggota DPR RI belum paham menggunakan fasilitas Joumpa yang ada di bandara.

“Setelah mendengar penjelasan dari Gapura Angkasa, saya menilai layanan Joumpa Airport VIP Service and Lounge di Bandara Internasional Syamsudin Noor Provinsi Kalimantan Selatan ini sudah baik. Namun, sinergi antar stakeholder perlu ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang maksimal,” tandas Agung.

“Saya pikir hampir semua sama pelayanan pasti selalu ada kekurangan maupun kelebihan. Namun kita berharap, dari setiap kami melakukan kunjungan ke Gapura Angkasa, kita bisa berkomunikasi dan mengevaluasi terhadap fasilitas dan pelayanan yang diberikan agar bisa ditingkatkan lebih baik,” harap Anggota Komisi III DPR RI itu.

Terkait masukan tersebut, General Manager Gapura Angkasa Bandara Bandara Internasional Syamsudin Noor Provinsi Kalimantan Selatan Eko Purwanto menyatakan akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan para stakeholder. “Kami memberikan layanan sesuai kebijakan bandara dan prosedur yang berlaku. Kami akan terus bersinergi untuk menyempurnakan layanan dan mampu memberikan layanan ekstra kepada pengguna fasilitas Joumpa dan bermanfaat bagi bandara maupun maskapai angkutan udara,” komitmennya. (R 931)

Sumber: Berita Parlementaria


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.