Header Ads

ABS : BURT Pastikan Jasindo dan RS Pertamina Sorong Bekerjasama dengan Baik

 



Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan, kerja sama antara PT Asuransi Jasindo dengan rumah sakit provider yang menjalankan program Jamkestama VVIP bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya harus terjalin dengan baik. Ditekankan Agung, pelayanan kepada pemegang kartu Jamkestama VVIP pun harus baik, dalam artian, disesuaikan dengan kondisi keadaan daerah setempat.

“Ini untuk di Sorong, rumah sakit yang cukup baik adalah RS Pertamina Sorong. Dimana, RS ini merupakan grup dari RS yang  sudah ada di mana-mana. Saya kira, dari sisi pelayanan sudah cukup baik,” ujar Agung usai memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan Dirut RS Pertamina Sorong, perwakilan Jasindo Sorong, di Papua Barat, Jumat (24/12/2021).

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini merasa perlu untuk terus mengawasi dan mengingatkan agar standar operasional prosedur (SOP) dalam melayani pemegang kartu Jamkestama VVIP benar-benar dilaksanakan. Dirinya tidak menginginkan ada RS Provider yang tidak mengerti akan SOP yang sudah disepakati antara BURT DPR RI dengan jajaran Direksi Jasindo Pusat.

“Karena ada kejadian, RS-nya tidak mengerti. Jadi, keluarga pasien harus mengisi form administrasi, menunggu konfirmasi, padahal persoalan seperti ini seharusnya sudah kita komunikasikan dalam rapat dengan jajaran Direksi Jasindo Pusat,” ungkap Agung.

Untuk itu, Agung sangat berharap agar perwakilan Jasindo yang ada di daerah juga mengerti alur pelayanan bagi peserta Jamkestama serta gencar menyosialisasikan kepada RS providernya. Dengan begitu, SOP dalam melayani Anggota DPR RI beserta keluarganya di seluruh Indonesia akan sama.

Terkait kelas kamar rawat inap bagi pasien Jamkestama, Agung mengatakan, sudah menjadi keputusan rapat BURT DPR RI dengan jajaran Jasindo, bahwa diberikan kelas tertinggi yang ada di RS tersebut. Tentu kami tidak bisa menyeragamkan harus kelas VVIP. Di sini adanya presiden suit, did aerah lain ada yang pakai nama golden suit, adalagi emerald, ya terserah rumah sakit. Karena memang yang tertinginy itu, maka itu yang dipakai  oleh Anggota DPR beserta keluarganya.

Kepada Rumah Sakit Pertamina Sorong yang saat ini berstatus RS tipe D, pihaknya terus mendorong inovasi dan terobosan serta meningkatkan kelengkapan pelayanan kesehatan. “Tadi disampaikan oleh Dirut RS Pertamina bahwa mereka ingin menambah layanan hemadyalisis. Saya kira itu sangat baik. Nanti juga akan menambah pelayanan traumacenter,” pungkasnya (ABS 931)


Sumber: Berita Parlemen DPR RI


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.