Header Ads

Manfaatkan Waktu Reses, ABS Pastikan Bantuan Rutilahu Tepat Sasaran



RMOLJabar. Manfaatkan waktu reses Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Agung Budi Santoso (ABS) mendatangi konstituennya di kota Bandung.

Pada kesempatan itu dia mengecek langsung pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kelurahan Dungus Cariang dan Kelurahan Ciroyom, Kamis (2/11).

Agung berkeinginan program yang ia perjuangkan selama ini bisa benar-benar sampai pada pihak yang membutuhkan. Pasalnya hasil turun kebawah (Turba) tersebut akan dijadikan masukan dan  bahan evaluasi agar program BSPS bisa ditingkatkan di tahun depan.

"Yang disini kita lakukan, kita meninjau langsung rumah yang dibedah. Berupaya agar program BSPS ini terus berlanjut di tahun tahun ke depan. Karena kita bisa lihat manfaatnya dari rumah yang tidak layak huni, rumah yang tidak sehat menjadi rumah yang sehat, layak huni," katanya.

Sebanyak 30 rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kelurahan Dungus Cariang, Kecamatan Andir mulai direnovasi. Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari program BSPS dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementrian PUPR).

Agung menjelaskan, setiap penerima manfaat program BSPS  dapat bantuan sebesar Rp 7,5 hingga Rp 15 juta dalam bentuk material bangunan. Namun demikian, agar transparan dan akuntabel dana tersebut di transfer ke rekening Bank Tabungan Negara (BTN) sekaligus mendorong masyarakat memiliki rekening dan mau menabung di bank.

Agung menjamin dana tersebut utuh diterima oleh penerima manfaat dan tak ada potongam sepeser pun.

"Jadi kita hanya hanya mengusulkan ke kementrian, nanti kementrian yang menentukan. Tapi rata-rata Rp 15 juta (untuk setiap penerima manfaat). Karena kondisi rumahnya sudah jelek semua rata rata, sehingga kita berikan bantuan. Dan semua itu diberikan material, tidak ada potongan ," tandasnya. [nif] 

http://www.rmoljabar.com/read/2017/11/02/58859/Manfaatkan-Waktu-Reses,-ABS-Pastikan-Bantuan-Rutilahu-Tepat-Sasaran-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.