Header Ads

Anggota DPR RI Komisi V Datangi Lokasi Bedah Rumah Program PUPR, Ini Harapannya untuk Tahun Depan


Anggota DPR RI Komisi V, Agung Budi Santoso saat meninjau langsung rumah yang sedang dibedah dari program Kemenpupr, Kamis (2/11/2017) di Kelurahan Dunguscariang, Kecamatan Andir. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Anggota DPR RI Komisi V, Agung Budi Santoso melakukan kegiatan reses di daerah pemilihannya Bandung dan Cimahi.
Agung mengatakan ia mengunjungi kembali wilayah Kelurahan Dunguscariang untuk mengerjakan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR.
Sebanyak 30 rumah siap dibedah di kawasan Dunguscariang di 2017. Sehingga, Agung berharap tahun depan program Kemenpupr ini bisa terus berlanjut di tahun berikutnya.
Karena dapat terlihat dan terasa langsung oleh warga masyarakat melalui pembedahan rumah tidak layak huni menjadi rumah sehat yang layak huni.
"Tahun ini kami bedah 30 rumah dan tahun 2018 kami sudah usulkan sebanyak 42 rumah. Tapi, untuk total Bandung dan Cimahi saya mengusulkan ada 1.500 rumah, sedangkan dari tahun 2011 kami sudah membedah sebanyak 1.200an rumah," katanya di Kelurahan Dunguscariang, Kamis (2/11/2017).
Agung juga menyebutkan bahwa Kemenpupr hanya dapat memberikan bantuan ke warga berupa bahan material dari biaya Rp 7,5 juta hingga Rp 15 juta, tergantung kondisi rumah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.