Header Ads

Agung Budi Santoso Tinjau Pembangunan Rutilahu di Kelurahan Dungus Cariang


Agung Budi Santoso
RMOLJabar. Anggota Komisi V DPR RI Agung Budi Santoso melakukan pengecekan pembangunan rumah tidak layak huni dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di  Kelurahan Dungus Cariang Kecamatan Andir, Kota Bandung, Kamis(2/11).

 Menurut Agung, Kementerian PUPR bervariatif memberikan bantuan kepada masyarakat dalam program tersebut. Awalnya pada tahun 2014 lalu, masyarakat penerima bantuan hanya diberikan Rp 5 juta untuk bedah rumah. Tahun berikutnya naik menjadi Rp 7,5 juta hingga kini menjadi Rp 15 juta hinga Rp 30 juta per rumah.

"Memang jumlah tersebut kurang untuk membedah rumah. Tapi kami berharap pembangunan bisa dilakukan secara swadaya oleh masyarakat penerima bantuan," kata Agung di kawasan Kelurahan Dungus Cariang, Kota Bandung.

Untuk bantuan Rp 7,5 juta hingga Rp 15 juta merupakan rumah yang dibedah tidak keseluruhan yakni barang-barang rumah yang dibedah masih bisa dimanfaatkan. Sedangkan bedah rumah Rp 30 juta yakni bedah rumah dari awal pembangunan dan matrialnya tidak bisa dimanfaatkan lagi.

Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (ABS), Iwan Setiawan, menambahkan persyaratan lain adalah tanah harus hak milik dibuktikan dengan sertifikat atau keterangan dari rt dan rw serta kelurahan setempat. Tentunya penerima bantuan akan dilakukan verifikasi data terlebih dahulu oleh tim survei.

"Masyarakat bisa langsung mengajukan ke tim kami untuk disurvey," tandasnya.

Etty Rohaeti warga Jalan Ciroyom Rt3 Rw11 No. 34 Kelurahan Dungus Cariang Kecamatan Andir, Kota Bandung merupakan salah satu penerima program bantuan. Ia merasa sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada tim Agung Budi Santoso.

"Alhamdulillah dapat bantuan dari pak Agung, sebelumnya sudah mengajukan tapi baru sekarang terealisasi," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agung juga memberikan buku tabungan BSPS di Kelurahan Dungus Cariang dan Kelurahan Ciroyom, Kota Bandung. [nif]

 KAMIS, 02 NOVEMBER 2017 , 13:32:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN
http://www.rmoljabar.com/read/2017/11/02/58846/Agung-Budi-Santoso-Tinjau-Pembangunan-Rutilahu-di-Kelurahan-Dungus-Cariang-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.