Header Ads

30 Rumah di Dungus Cariang Mendapatkan BSPS dari Kementerian PUPR



Bandung, (PRFM) - Aggota Komisi V DPR RI, Agung Budi Santoso melakukan peninjauan secara langsung dan memberikan bantuan secara simbolis kepada warga Dungus Cariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung Kamis (02/10/2017) siang. Sebanyak 30 rumah mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Agung mengatakan, tujuan dari program tersebut adalah agar seluruh masyarakat dapat hidup dalam rumah yang baik, layak huni, dan sehat. Sebelum mendapatkan bantuan, per rumah ditinjau secara langusung mulai dari pengecekan data hingga pelaporan ke pemerintah pusat untuk mendapatkan BSPS.

"Kami anggota DPR ini mengusulkan rumah-rumah tidak layak huni. Kita tinjau dan langsung dilaporkan ke Pemerintah Pusat agar mendapatkan BSPS tersebut," ujar Asep saat On Air di PRFM, Kamis (02/11/2017).

Masyarakat yang mendapat bantuan, lanjut Agung, mendapat buku tabungan yang diharapkan dapat diwujudkan dalam bentuk material. Setiap kepala keluarga akan mendapatkan anggaran dengan kisaran Rp 7,5 - 15 juta. Anggaran tersebut tidak termasuk untuk membayar tukang. Maka dari itu Agung berharap, masyarakat sekitar memiliki kesadaran sosial untuk bergotong royong untuk dapat membantu membangun rumah. 

Program yang diusulkan sejak tahun 2011-2017 berhasil memperbaiki sekitar 1.000 rumah di Kota Bandung dan Cimahi. Sedangkan di tahun 2018, akan diusulkan sebanyak 1.500 rumah untuk diperbaiki.

"Setiap tahunnya kami meningkat, tahun ini berhasil sampai 1000 rumah. InsyaAllah tahun depan kami usulkan 1500 rumah untuk diperbaiki," pungkasnya.

Editor: Desy Viani
http://prfmnews.com/berita.php?detail=30-rumah-di-dungus-cariang-mendapatkan-bsps-dari-kementerian-pupr

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.