Header Ads

Warga RW 11 Cibeber Cimahi Dilanda Kekeringan

Warga RW 11 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan antre untuk mendapatkan air bersih bantuan dari rumah aspirasi Agung Budi Santoso.
CIMAHI- Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso anggota DPR RI Fraksi Demokrat, menyalurkan bantuan air kepada warga yang mengalami kekeringan di wilayah Bandung dan Cimahi.
Penyaluran air bersih itu untuk wilayah Cimahi dilakukan di sekitar daerah industri seperti Leuwigajah dan RW 11 Kelurahan Cibeber Cimahi Selatan. Sedangkan di Kota Bandung di RW 7 Kelurahan Maleer.
“Kami langsung turun dengan tangki air bersih begitu menerima laporan dari masyarakat,” ujar Koordinator Rumah Apirasi Agung Budi Santoso, Iwan Setiawan, Selasa (5/9/2017).
Kasus kekeringan memang kerap melanda baik di wilayah Bandung mau pun di Cimahi tiap tahunnya. Tentunya, perhatian itu yang sangat dibutuhkan masyarakat.
“Armada kami selalu siap siaga. Selama masyarakat membutuhkan bantuan air bersih kami siap melayani tanpa pamrih,” sebut Iwan
Memberikan pelayanan yang makskmal, mobil tangki rumah aspirasi Agung Budi Santoso selalu mobile setiap hari berkeliling ke wilayah kekeringan di Bandung dan Cimahi.
“Tapi jika memang ada masyarakat yang belum terlayani mohon sabar, karena setiap hari hampir 5 titik melayani air bersih kepada warga,” tandasnya.
Ahmad, 45, salah seorang warga RW 11 Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan mengaku, debit air di daerahnya berkurang sejak kemarau melanda tiga bulan terakhir ini. “Biasanya kami mendapat air dari pabrik yang menggunakan artesis, tapi pemberian itu kami dibatasi,” kata bapak yang sehari-hari berdagang gorengan di depan Kelurahan Cibeber ini.
Tentunya, Ahmad bersama 112 kepala keluarga lainnya di rw tersebut sangat terbantu dengan bantuan air bersih dari rumah aspirasi Agung Budi Santoso tersebut. “Pak Agung dan tim tidak hanya kali ini saja memberikan batuan itu. Tiap tahun pasti memberikan bantuan ketika diminta, bahkan tidak diminta pun suka menawarkan,” timpal Ani,35, warga di RW yang sama. (wie)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.