Header Ads

ABS: Kunjungan Mahasiswa Ilmu Politik Fisip UI Sangat Berkaitan Dengan Kerja Rumah Aspirasi DPR

 


Pelibatan DPR dalam kerjasama peran Mahasiswa dan Anggota DPR dalam hal ini H. Agung Budi Santoso, SH. MM (ABS) adalah faktor penting kesuksesan pelaksanaan  kebijakan Pendidikan di Indonesia,  





Karena masyarakat di Dapil adalah pihak yang sangat memahami kondisi nyata dan akan menghadapi dampak pelaksanaan suatu dampak dari Kebijakan di Dapil . Untuk itu sistem pendidikan nasional, merangkul berbagai pihak sejak awal. 




Rumah Aspirasi mulai ada di tahun 2014, sehingga ada MD3 yang baru menjadi pedoman rumah aspirasi, jadi konstituen tidak perlu ke Jakarta, jadi cukup ke rumah aspirasi di Dapil, begitu ABS memberikan penjelasan.

Keterlibatan publik dan teman-teman Mahasiswa sebagai wujud keterbukaan informasi, dan diharapkan menciptakan suatu wadah penyampaian aspirasi dan umpan balik yang konstruktif, terutama dari teman-teman Mahasiswa Ilmu Politik FISIP UI Tahun 2022.



Menurut ABS, Rumah Aspirasi baik langsung maupun tidak langsung sebagai sistem pendidikan nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu, dan relevansi pendidikan untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global.



Salah satu alasan  seperti diatas, ABS  memberikan kesempatan Mahasiswa yang mau studi komperatif untuk mengenal kinerja Anggota DPR RI di Rumah Aspirasi ABS di daerah Cimahi dan Bandung.



Dalam hal ini menurut ABS di Daerah Pemilihan terutama Kota Bandung dan Kota Cimahi mampu  mendorong teman-teman mahasiswa dapat memberikan masukan yang membangun agar mencerdaskan kehidupan bangsa'.



Anggota Komisi III DPR ini berharap Mahasiswa dapat mengambil peran serta membentuk masyarakat yang religius,menjunjung kebinekaan, demokratis dan bermartabat,memajukan peradaban.




Tujuan akhirnya bersama-sama serta menyejahterakan umat manusia lahir dan batin, sehingga  Rumah Aspirasi ABS sejalan dengan yang diinginkan teman-teman mahasiswa civitas akademika  Perguruan Tinggi, serta rakyat Indonesia  {Rumah Aspirasi ABS).

#Hidup AHY

#Hidup ABS

#JabarI (Kota Bandung dan Kota Cimahi Juara)





Pesan dan Kesan Teman-Teman Mahasiswa


Dhenna Zakia Amalia: Assalamualaikum Pak Darman dan Pak Edward. Mohon maaf baru memberikan kesan dan pesan sekarang berhubung saya sedang tidak enak badan sejak kemarin malam. Terima kasih atas kesempatan dari Pak H. Agung Budi Santoso, Pak Darman, dan Pak Edward dalam menyerap ilmu selama 3 bulan terakhir, baik di luar maupun di dalam DPR. Kami merasa senang dapat diberikan kesempatan untuk berkunjung ke Badan Keahlian DPR RI, hingga kunjungan ke dapil Pak H. Agung Budi Santoso yang sangat berkesan kemarin. Saya juga sangat berterimakasih atas sambutan dan jamuan yang ramah dari Pak H. Agung dan keluarga Demokrat Cimahi kemarin, sehingga kami dapat pengalaman dan ilmu baru terkait dengan fungsi representasi yang dijalankan oleh Pak Agung di daerah pilihnya hingga strategi Partai Demokrat di Cimahi untuk meningkatkan elektabilitas partai di pemilu mendatang😊🙏🏼



Reihan: Assalamualaikum, Pak Darman dan Pak Edward. Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk semua ilmu dan materi yang telah diberikan. Terima kasih juga kepada Pak H. Agung Budi Santoso, Pak Darman, dan Pak Edward, sudah menerima kami berlima selama tiga bulan ini, membantu kami dalam melaksanakan magang bersama Bapak H. Agung Budi Santoso, dan telah memenuhi kebutuhan kami selama pelaksanaan magang. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman kader Demokrat yang telah menjamu kami dengan sangat ramah selama kunjungan Dapil kemarin.




Enos: Selamat pagi Pak Darman dan Pak Edward. Terima kasih pak atas segala ilmu dan bimbingannya selama 3 bulan ini. Terima kasih juga sudah memberikan kesempatan bagi kami untuk berkunjung ke dapil dan mendapat banyak pengetahuan baru disana. Ini akan jadi pengalaman yang sangat berkesan dan bermanfaat untuk kami ber 5 🙏


Fila Kamila: assalamualaikum Pak Darman dan Pak Edward, melanjutkan athaya, kami juga berterima kasih banyak selama magang ini dibantu dan dibimbing, semoga ilmu yang diberikan kami dapat manfaatkan sebaik-baiknya🙏




Athaya FB:Assalamualaikum Pak Darman. Izin menginformasikan bahwa saya sudah tiba di rumah. Terima kasih banyak atas kesempatan luar biasa yang diberikan hari ini, titip hatur nuhun yg sebesar2nya thd Pak Agung dan seluruh keluarga Demokrat Bandung-Cimahi yg sudah menyambut kami dan memberikan pelajaran yg tidak terhitung bagi kami. Hapunten jika ada tindakan kami yg kurang berkenan selama berkunjung🙏🏻 Semoga diberikan kesempatan untuk dpt bersilaturahmi lagi di lain waktu.















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.