Header Ads

ABS Suguhkan Seni Budaya Debus Pada Kegiatan Empat Pilar Kebangsaan

 


Kemasan Empat Pilar Kebangsaan yang di gelar pada 22 November 2021 di Alam Wisata Cimahi (AWC) Jalan Kolonel Masturi, dibuat sedikit berbeda dari biasanya.

Karena, setelah masyarakat mendapat pembelajaran terkait Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, langsung disuguhi atraksi seni budaya 'Debus' dari Padepokan Usik Buhun pimpinan Yosep Saputra atau yang lebih dikenal Mang Opet.

ABS yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi menyebut peserta yang mengikuti kegiatan Empat Pilar kali ini merupakan keluarga barunya. Yaitu Komunitas Musik Cimahi (KMC), kelompok senam Zumba Stevanie, dan yang melakukan atraksi Seni budaya 'Debus' dari Pedepokan Usik Buhun.

"Bagi saya teman 1000 itu masih kurang, tapi satu musuh saja sudah kebanyakan. Untuk itu saya butuh banyak saudara," ujar ABS, usai kegiatan. Senin (22/11/21).

Pria politisi Partai Demokrat ini mengaku, ingin selalu bersinergi dengan seluruh masyarakat, kelompok masyarakat, Organisasi masyarakat yang mempunyai tujuan sama yakni dalam membangun negeri, sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Selain itu, dirinya juga berharap dari semua kelompok yang hadir saat ini, mampu menjadi perekat maupun peredam semua persoalan negara ini.

"Setelah mengikuti Empat Pilar ini, semoga kelompok-kelompok masyarakat ini jadi bisa lebih memahami, sehingga bisa jadi perekat sekaligus pengisi pembangunan," harapnya.

Pihaknya, lanjut ABS, berupaya untuk selalu merangkul semua kelompok. Tujuannya, agar bisa saling menguntungkan bukan untuk saling memanfaatkan.

Sumber: Nyarink.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.