Header Ads

ABS: BURT Apresiasi Hubungan Baik Jasindo dengan RS Provider

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan manajemen RS Awal Bros Batam, perwakilan PT Asuransi Jasindo, di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (29/10/2021).


Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengapresiasi hubungan yang baik yang terbina antara PT Asuransi Jasindo dengan rumah sakit provider, salah satunya RS Awal Bros Batam, dalam menjalankan program Jaminan Kesehatan Untama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya. Hal yang diapresiasi Agung di antaranya updating data kepesertaan Jamkestama dan pembayaran klaim rumah sakit.

 

“Updating data ini penting, agar jangan sampai RS provider masih melayani anggota dewan yang sudah di-PAW (Pergantian Antar Waktu). Karena itu tentu akan merugikan baik bagi rumah sakit maupun bagi Jasindo,” ujar Agung usai memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan manajemen RS Awal Bros Batam, perwakilan PT Asuransi Jasindo, di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (29/10/2021).

 

Setiap update yang dilakukan oleh Jasindo pusat, sambung Agung, itu disampaikan kepada Jasindo di daerah untuk diteruskan ke RS provider. “Sehingga RS provider mengerti dan tanggap atas perubahan-perubahan data dari Jasindo Pusat untuk pelayanan kepada peserta Jamkestama. Begitupula pembayaran klaim-nya. Tidak ada yang terlambat," tutur Agung.

 

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini melanjutkan, memang sudah menjadi keharusan bagi Jasindo menjalin hubungan yang baik dengan RS provider. "Sehingga dampaknya juga akan baik ke kita (Anggota DPR dan keluarganya) sebagai orang yang dijamin oleh Jasindo dalam hal pengobatan atau perawatan kesehatan," terangnya.

 

Tak lupa, Agung mengapresiasi pelayanan yang ada di RS Awal Bros Batam. Dirinya menilai, fasilitas dan pelayanan yang ada sudah cukup baik, komplit serta representatif, sehingga sangat direkomendasikan bagi Anggota DPR serta keluarga yang membutuhkan pelayanan Kesehatan.

 

“BURT ingin agar RS Awal Bros menjadi RS tujuan. RS Awal Bros harus selalu meningkatkan kapabillitasnya untuk bersaing dengan RS yang ada di Singapura. Agar orang Indonesia tidak lagi berobat ke Singapura. Ini adalah tantangan yang harus dijawab oleh RS Awal Bros. Mereka harus meningkatkan alat, pelayanan, fasilitas lain sehingga calon pasien yakin untuk berobat ke sini,” tandas Agung.

 

Dalam paparannya, Dirut RS Awal Bros Batam dr. Widya Putri, MARS mengakui hubungan yang terjalin antara Jasindo dengan pihaknya sangat baik. Tak hanya dari sisi updating data, klaim pembayaran pun dilakukan Jasindo dengan tepat waktu.

 

Dari segi pelayanan, Widya Putri menjelaskan bahwasanya RS Awal Bros dari tahun ke tahun selalu meningkatkan pelayanannya. “Kami telah banyak melakukan peningkatan layanan, terutama untuk pelayanan penyakit kronis seperti jantung dan juga stroke,” jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.