Header Ads

ABS : Joumpa Jadi Solusi Pelayanan Anggota Dewan di Bandara



Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menyampaikan, bahwa layanan Joumpa Airport VIP Service telah menjadi solusi bagi pelayanan kepada Anggota Dewan di tiap-tiap bandara di Indonesia. Menurutnya, pelayanan yang diberikan oleh Joumpa di bandara telah memangkas prosedur kebandaraan yang rumit di bandara.

 

Hal tersebut diutarakannya kepada Parlementaria usai meninjau pelayanan kebandaraan Joumpa Travel bersama Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dan jajaran direksi Angkasa Pura dan Gapura Angkasa di New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat (24/9/2021). Ia berharap Joumpa dapat konsisten memberikan layanan prima guna membantu tugas konstitusional kedewanan.

 

“Kalau di Jakarta kita punya ‘pasukan’ sendiri, baik di Soekarno-Hatta maupun di Halim. Tapi untuk yang di luar Jakarta, Setjen melakukan kerja sama dengan pihak ketiga yaitu Joumpa. Ini yang kita ingin ketahui apakah pelayanan itu sudah sesuai dengan yang kita inginkan. Tadi praktiknya ternyata Joumpa mempunyai satu layanan standar baik untuk kita,” jelasnya.

 

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga mengatakan bahwa seluruh sistem koordinasi dan kolaborasi yang dilakukan secara bersama oleh seluruh pihak kebandaraan telah menciptakan kenyamanan tersendiri bagi para konsumen. Ia mencontohkan, di NYIA Kulon Progo misalnya, mereka mengupayakan fasilitas seperti ruang tunggu dan mall UMKM agar pengunjung tidak bosan dan lelah menunggu jadwal penerbangan.

 

“Ini kan jauh dari (pusat) Yogya, (sekitar) 1,5 jam dari Yogya. Saya kira kalau bandara ini bergeliat, kegiatannya ramai, itu akan menghidupkan sentra-sentra industri di sekitar bandara. Termasuk penjualan oleh-oleh atau cenderamata, penginapan transit, saya kira penting supaya bapak ibu yang ingin melanjutkan perjalanan bisa mendapatkan fasilitas senyaman mungkin,” imbuhnya.

 

Servis yang diberikan oleh Joumpa dikatakan politisi dapil Jawa Barat III ini juga tidak main-main. Ia menjelaskan, Anggota Dewan dan konsumen lainnya tidak perlu repot-repot melakukan antre untuk mendapat tiket. Selain itu, layanan Joumpa juga akan memaksimalkan layanan bagasi. Sehingga, menurutnya manfaat yang diberikan sangatlah banyak.

 

“Saya kira ini yang membantu pelaksanaan tugas-tugas dewan itu sehingga ada kemudahan. Termasuk juga ketika pada waktu menunggu keberangkatan itu selalu ada lounge yang disiapkan oleh joumpa sehingga bisa untuk menunggu lebih nyaman di sini, sehingga bisa mengurangi atau mengobati rasa Lelah sehabis melaksanakan tugas konstitusional,” akunya.

 

Agung berharap kerja sama dengan Joumpa ini terus ditingkatkan, karena membantu menjaga mood dan tenaga Anggota Dewan dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan mereka. “Fasilitas pendaftaran yang mereka berikan juga sudah menjangkau ke digital, jadi sudah sangat mudah, biaya juga sangat worth it sekali. Artinya seluruh kolaborasi memberikan kenyamanan di bandara sudah dilakukan antara angkasa pura, gapura angkasa, dan juga Joumpa. Sehingga perjalanan yang bisa dilakukan berjam-jam akan tidak terasa,” tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.