Header Ads

ABS Dukung RS Bayukarta Miliki Data Base Peserta Jamkestama

 



Kunjungan BURT DPR ke RS Bayukarta Karawang, kita mengapresiasi atas pelayanan dan penanganan terhadap pasien program jaminan kesehatan utama (Jamkestama). RS Bayukarta ini merupakan salah satu RS sakit provider yang ditunjuk oleh PT Jasindo dalam melaksanakan program jamkestama.

Kami menyampaikan melalui Anggota BURT Paramitha Widya Kusum sangat penting bagi pihak Rumah Sakit Bayukarta, Karawang untuk memiliki data base terkait jumlah peserta jaminan kesehatan utama (jamkestama) yang terdiri dari Anggota DPR RI berserta keluarganya.

 

“Kami tadi sudah mendapat penjelasan terkait fasilitas kesehatan apa saja yang dimiliki oleh Rumah sakit Bayukarta. Tetapi apakah mereka sudah mendapat data nama-nama anggota DPR RI beserta keluarganya. Itu sangat penting,” ujar Paramitha saat mengikuti kunjungan kerja BURT DPR RI ke RS Bayukarta, Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/1/2021).

 

Politikus PDI Perjuangan ini melanjutkan, ketika ada anggota DPR RI atau keluarganya ada yang sakit, namun tidak membawa kartu Jamkestama dari PT Jasindo, maka rumah sakit tersebut tetap dapat melayani dan menangani dengan baik. Mengingat RS tersebut telah memiliki data base dari PT Jasindo.

 

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi PT Jasindo atas klaim pembayaran kepada RS Bayukarta. Hal ini diakui langsung oleh pihak RS Bayukarta yang secara intens selalu berkoordinasi secara langsung dengan PT Jasindo. Bahkan pihak rumah sakit juga tidak segan-segan untuk melakukan komunikasi virtual kepada PT Jasindo ketika kelak ada Anggota DPR RI atau keluargannya yang sakit, (ABS - 931).


Sumber :

Parlementaria DPR RI

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.