Header Ads

ABS: SBY, Semoga Pemilu 2019 (Termasuk Pilpres) Berlangsung aman, tertib & Jurdil


H. Agung Budi Santoso, Anggota Fraksi Partai Demokrat Komisi V DPR RI Dapil Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi) menyampaikan twitter SBY tentang Pemilu, yang juga diberitakan oleh Detik.comKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan kultwit setahun menjelang Pemilu 2019. SBY berpesan kepada aparat penegak hukum menjaga independensinya.

Hal ini disampaikan SBY dalam akun Twitter-nya yang di-posting pada Selasa (17/4). Awalnya, ia berharap pemilu berjalan tertib.

"Semoga Pemilu 2019 (termasuk Pilpres) berlangsung aman, tertib, jujur & adil. Semoga setiap peserta pemilu bertanding secara ksatria *SBY*," kata SBY.

Kampanye gelap hingga pembunuhan karakter juga menjadi perhatian SBY. Ia berharap hal tersebut tak terjadi.

"Semoga 'black campaign' & 'character assasination' tidak menjadi-jadi. Semoga tahun ini tak dipenuhi 'hoax', 'hate speech' & intimidasi *SBY*," jelas SBY.

Tak hanya itu, SBY juga berharap aparat penegak hukum, seperti Polri-Kejagung-KPK, tidak disusupi agen politik.


"Semoga penegak hukum (kepolisian, kejaksaan & KPK) tidak 'kesusupan' agen-agen politik. Semoga intelijen juga tidak jadi alat politik *SBY*," ucapnya.

Di akhir cuitannya, SBY mengingatkan untuk mendukung pemerintahanJokowi-JK supaya tetap mengelola perekonomian dan memperhatikan kesejahteraan rakyat di tahun politik.


twitter SBY
SBY di News Detik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.