Header Ads

ABS : RS Rujukan Jasindo Ada Yang Belum Sesuai Standar




Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI berharap PT Jasindo bisa mencari rumah sakit yang representative, sehingga pelayanan kesehatan dari rumah sakit provider kepada anggota DPR dan keluarga menjadi lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua BURT DPR Agung Budi Santoso (ABS) saat melakukan kunjungan spesifik ke RS Teungku Fakinah Banda Aceh, yang diterima langsung oleh Direktur rumah sakit tersebut dan jajaran serta pejabat PT. Asuransi Jasindo. 



"Walaupun sudah ada UGD, namun saya melihat bahwa rumah sakit ini secara keseluruhan masih kurang memenuhi standar, termasuk ruang VIP-nya, " terangnya setelah melihat seluruh ruangan RS Teungku Fakinah Banda Aceh, Senin (27/11).

Untuk itu, BURT akan memberikan masukan kepada Jasindo agar dapat mencari rumah sakit provider lainnya yang ada di Aceh. Hal ini bertujuan agar anggota DPR dan keluarga yang berobat nanti akan mendapatkan pelayanan yang maksimal dan sesuai standar pelayanan rumah sakit.

"Harusnya Jasindo tahu siapa yang menggunakan Jaminan Kesehtaan Utama (Jamkestama) ini, tidak hanya anggota DPR dan keluarganya saja, tapi juga ada Menteri, Anggota DPD dan MPR. Jadi harus dapat pelayanan yang maksimal lah, " cetus pria asal Fraksi Partai Partai Demokrat.


Dengan adanya kunjungan kali ini, Agung berharap dapat berdiskusi kembali dengan pihak Jasindo sehingga dapat mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi rumah sakit Provider PT. Asuransi Jasindo dalam melaksanakan program Jamkestama bagi anggota DPR RI beserta keluarganya. (jay,mp)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.