Header Ads

Sosialisasi Empat Pilar Ampuh Tangkal Perpecahan Bangsa



Sosialisasi empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia. Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia di era globalisasi ini yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita.

"Program sosialisasi empat pilar kebangsaan harus terus dilaksanakan ke seluruh lapisan masyarakat. Sosialiasi empat pilar juga harus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan zaman," kata anggota Komisi V DPR RI, Agung Budi Santoso melalui Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (ABS), Iwan Setiawan di sela kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Gedung Korpri Jalan Turangga Bandung, Kamis(21/9).

Iwan menambahkan, pemahaman terhadap nilai-nilai 4 pilar sangat penting terutama untuk menangkal isu perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, sosialisasi Empat Pilar, kata Iwan, dibutuhkan karena masuknya nilai-nilai asing ke Indonesia berjalan terus-menerus, melalui berbagai media. 

"Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat bisa kembali memahami kembali Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsanya. Jangan sampai terjadi konflik SARA khususnya di Jawa Barat yang dapat menganggu persatuan bangsa," tandas politisi Partai Demokrat ini.

Iwan menambahkan Rumah Aspirasi ABS sendiri sering melakuan aksi sosial sebag bentuk kepedulian dan tanggung jawab atas aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada Agung Budi Santoso yang duduk sebagai anggota DPR RI dan menjadi wakil masyarakat untuk Dapil Bandung-Cimahi.

"Salah satunya aadalah bedah rumah khusus masyarakat kurang mampu. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat miskin agar memiliki rumah yang layak huni. Seperti yang telah dilakukan di Kelurahan Maleer dan Kelurahan Samoja yang telah menerima manfaat Program Bedah rumah BSPS," tandasnya. [nif]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.