Header Ads

Rumahnya Dibedah ABS, Ibu Poniran Terharu

Rumahnya Dibedah ABS, Ibu Poniran Terharu


Selasa, 01 Agustus 2017


Survei tim anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso, terhadap rumah penerima bantuan di Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Foto: rzkyfeb
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Agung Budi Santoso (ABS) mensurvei calon penerima bantuan di Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.
Blusukan tersebut untuk menjalankan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Di sela blusukan, ABS melihat dua rumah milik Ibu Ponirah Rt 4/7 dan Ibu Sulami di Kelurahan Maleer. kedua rumah janda tua berusia 60 tahun itu nyaris roboh. Sangat ironis, rumah di tengah-tengah kota itu terbuat dari bilik dan sangat tidak layak huni.
Kayu-kayu penyangga rumah berukuran 6×5 m2 sudah pada keropos. Lantai hanya dipelur alakadarnya. Sudah lama, janda tua itu mendambakan rumah yang layak huni. Namun apa daya, hingga saat ini belum ada yang melirik, baik oleh Pemerintah Kota Bandung maupun pemerintah pusat lantaran terbentur persyaratan untuk dibedah.
Tapi, dengan kesigapan tim rumah aspirasi Agung Budi Santoso, kedua rumah tersebut direspons dan segera dibangun menjadi rumah yang layak huni.
“Dana rehab rumah tersebut bukan dari siapa-siapa. Ini murni uang sendiri Haji Agung Budi Santoso yang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan,” ujar Ketua Tim Rumah Aspirasi ABS, Iwan Setiawan, Selasa (1/8/2007).
Secara simbolis Pak Agung Sendiri bersama aparatur kelurahan serta rw setempat melakukan pembongkaran rumah untuk dibangun kembali.
Ibu Ponirah dan Sukami tak kuasa menahan air matanya. Dia menangis haru, hal yang tak terduga menanti puluhan tahun, doanya terkabul Tuhan.
Rumahnya siap dibangun kembali atas kerendahan hati Haji Agung Budi Santoso.
“Semoga amal Pak Agung dan tim dibalas Alloh SWT,” kata Ponirah dengan penuh rasa haru.
Menurut Iwan, Haji Agung Budi Santoso sudah membedah tiga rumah dengan dana pribadi.
“Itu di luar program BSPS. Sedangakan BSPS sendiri sudah mencapai 1000 lebih,” katanya.
Iwan mengimbau, kepada masyarakat yang hendak mengacukan program BSPS harus melengkapi persyaratan salah satunya adalah surat kepemilikan tanah.
“Semoga kehadiran rumah aspirasi ABS bisa tambah bermanfaat untuk warga Kota Bandung dan Cimahi,” kata Iwan yang merupakan politisi Demokrat ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.