Header Ads

ABS: BURT Dukung Penuh Tugas dan Fungsi Ittama Setjen DPR RI

 


Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso dalam peringatan ulang tahun serta rapat koordinasi pengawasan Inspektorat Utama Setjen DPR RI di Jakarta, Jumat (17/9/2021).


Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mendukung penuh tugas dan fungsi Inspektorat Utama (Ittama) Setjen DPR RI dalam pengawasan internal di kesetjenan DPR.

 

"Saya mendukung penuh Ittama selaku Pengawas Internal di Setjen DPR. Itu terbukti dengan perubahan Ittama yang sejak enam tahun lalu telah berubah bentuk menjadi setara dengan eselon I," ujar Agung dalam peringatan ulang tahun serta rapat koordinasi pengawasan Inspektorat Utama Setjen DPR RI di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

 

Jika menilik ke belakang, sebelumnya fungsi pengawasan internal berada di bawah Biro Perencanaan dan Pengawasan, setingkat Eselon III, dan dipimpin oleh seorang Kepala bagian. Namun dengan dukungan penuh BURT, sejak enam tahun lalu fungsi pengawasan internal ada dalam bentuk Ittama Setjen DPR yang notabene ada dalam Posisi Tingkat Eselon I. Sehingga, terdapat penguatan fungsi pengawasan internal.

 



Seiring dengan hal itu, sederet prestasi pun diterima oleh Setjen DPR dibantu Ittama. Diantaranya ikut membantu Setjen DPR hingga berhasil  predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam proses pemeriksaan pengelolaan anggaran (audit) dari BPK RI selama 12 kali berturut-turut. Serta ikut menghantarkan beberapa unit kerja di Setjen DPR meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

 

"Keberadaan Ittama Setjen DPR RI sejatinya juga dapat membantu BURT dalam melaksanakan salah satu tugasnya yaitu melakukan pengawasan terhadap Setjen DPR dalam pelaksanaan kebijakan rumah tangga DPR, termasuk pelaksanaan dan pengelolaan anggaran DPR," tambah Politisi Fraksi Partai Demokrat ini.

 




Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Intern tersebut Agung sebagai Ketua BURT mengucapkan selamat bekerja kepada Ittama. Ia juga berharap agar Ittama terus meningkatkan Performance Pengendalian Intern untuk Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Anggaran di Sekretariat Jenderal DPR RI.




 

Turut hadir dalam rakor tersebut, Wakil Ketua BURT Achmad Dimyati Natakusumah, Sekjen DPR RI Indra Iskandar, Deputi Persidangan Damayanti serta beberapa pejabat Eselon II dan III di Setjen DPR RI, serta perwakilan dari BPK RI, dan BPKP


Sumber: ittama ultah ke 6

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.