Header Ads

ABS Dorong Sosialisasi Joumpa Gapura Airport Hospitality Banda Aceh



Ketua Badan Usaha Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mendorong Joumpa Gapura Airport Hospitality mulai melakukan promosi dan beriklan untuk memperkenalkan bisnis asistensi bandaranya. Menurutnya, apabila Joumpa ingin melebarkan sayapnya dalam dunia bisnis, mereka harus mensosialisasikan produk yang mereka miliki kepada masyarakat umum calon pengguna jasa layanan bandara.

 

Hal ini ia sampaikan ketika memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR dengan Joumpa, Angkasa Pura, serta stakeholder terkait di Kota Banda Aceh, Aceh, Selasa (16/3/2021). Agung menuturkan, saat ini pasar bisnis Joumpa lebih fokus kepada kelompok dibanding perseorangan. Untuk itu, menurutnya sasaran tersebut harus diperluas kepada pribadi yang ingin mendapat pelayanan dari Joumpa.

 

“Tentunya sebagai badan bisnis Joumpa juga harus sering berpromosi, sering juga buat iklan. Karena tidak hanya dengan DPR, juga dengan (masyarakat) umum, dengan pihak hotel mereka juga bekerja sama. Nah tentunya ini juga harus diberikan (penawaran kerja sama) kalau bicara bisnis, mungkin promosinya ya digencarkan lagi. Sehingga para calon pengguna Joumpa tahu,” terang politisi Fraksi Partai Demokrat ini.

 

Agung menjelaskan, Joumpa harus lebih jeli dalam melihat perubahan pola pasar. Saat ini, ia menambahkan, masyarakat menginginkan mendapat pelayanan lebih serta dimudahkan dalam segala urusan mereka. Menurut Anggota Komisi III DPR RI tersebut, hal ini sudah menjadi peluang besar bagi Joumpa, terlebih mereka memiliki harga yang sangat terjangkau bagi produk pelayanannya.

 

“Karena orang zaman sekarang itu ingin kemudahan. Datang (ke bandara) sudah ada tiketnya, tidak perlu (ke counter) check-in lagi, bagasi sudah ada yang mengurus, sudah ada yang melayani, (dan) kalau ada (barang) yang hilang dibantu. Ini yang menurut saya bentuk pelayanan jasa yang luar biasa bagus. Maka tentunya ini juga perlu disampaikan (kepada masyarakat). Juga dapat membantu mengurangi kerumunan, karena tak perlu repot mengantri,” jelas politisi dapil Jawa Barat ini mengakhiri. (R 931)


Sumber: Parlementaria DPR

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.