Header Ads

ABS : 4 Pilar, Ciptakan Kondisi Yang Aman dan Tentram Bagi Bangsa dan Negara

 




 Kami H. Agung Budi Santoso, SH. MM Anggota MPR/DPR RI Periode 2019-2024 dari Partai Demokrat melakukan Sosialisasi Empat Pilar kepada sejumlah komunitas yang ada di kota Cimahi. Kami mengatakan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa untuk menciptakan kondisi yang aman dan tentram di lingkungan, sebuah organisasi membutuhkan pemahaman mengenai empat pilar. “Sebagai organisasi harus paham dengan empat pilar jati diri bangsa, kita Partai Demokrat memberikan pendidikan politik, pemahaman dan pendidikan politik jadi mereka tahu dan bisa menjadi  pendukung partai Demokrat.,” ujarnya. Menurutnya, penting bagi dirinya untuk mereka mengetahui empat pilar jati diri bangsa, sehingga mereka mampu memahami situasi dan kondisi di masyarakat karena mereka sebagai warga masyarakat. “Dengan begitu kita berharap mereka bisa menjaga situasi dan kondisi kondusif di lingkungan mereka,” ungkapnya. Selain itu, ia juga meminta kepada sejumlah  peserta yang hadir untuk mengetahui, sebagai sayap partai Demokrat mereka juga bisa menjaga perilaku karena pasti kalau ada sesuatu buruk terhadap mereka akan berdampak kepada pertai.

Kedepan, pihak kami akan melakukan kegiatan sosialisasi seperti ini dengan komunitas lainya. “Kegiatan ini tidak untuk anggota partai saja tapi seluruh masyarakat di Indonesia, untuk kemudian di depan guru paud, pedagang pasar, tentunya ini sifatnya menyeluruh untuk masyarakat Indonesia karena empat pilar ini jati diri bangsa untuk terus selalu di jaga di rawat dalam sehari-hari,” jelasnya. Ia pun juga terus mengingatkan masyarakat, terkait pentingnya memahami Pancasila, maka bangsa ini tidak akan mudah terpecah oleh sejumlah isu terutama sara. “Suku dan agama kita memang beragam, tapi jangan sampai keberagaman itu malah dijadikan pemicu perpecahan bangsa,” ujar kami.

Kami mengatakan, keberagaman itu merupakan suatu kein dahan yang tidak dimiliki oleh Indonesia. Dengan begitu, bukan hal mudah dalam mempertahankan maupun menciptakan kon disi yang kondusif. “Intinya kita harus sadar bahwa kita punya Pancasila, kita punya undang-undang dasar, kita hidup dalam satu wilayah yang sama, yaitu NKRI,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.