Header Ads

ABS: BURT DPR Tinjau Pelayanan Jamkestama di RS Dustira Cimahi

Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso (kanan) saat pertemuan dengan pihak RS Dustira Cimahi, Jawa Barat, Senin (5/10/2020

Dalam masa Pandemi Covid 19 ini, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit (RS) Dustira Kota Cimahi untuk menjalankan fungsi pengawasan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama). Dari kunjungan tersebut diketahui PT Asuransi Jasindo selaku operator Jamkestama belum memberikan sosialisasi kepada RS Dustira terkait pelayanan terhadap Anggota DPR beserta keluarga.

 

"Ada beberapa hal yang belum dilaksanakan Jasindo ini akan menjadi bahan evaluasi bagi BURT untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit kepada Anggota DPR RI beserta keluarganya," kata Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso usai pertemuan dengan pihak RS Dustira Cimahi, Jawa Barat, Senin (5/10/2020). 

 

Padahal, menurut Agung, RS Dustira yang berdiri sejak 1887 sudah cukup representatif dan bisa memberikan pelayanan paripurna kepada peserta Jamkestama. Tentunya RS Dustira ini merupakan pilihan yang tepat bagi Jasindo untuk Anggota DPR yang tinggal di wilayah Jawa Barat  dan sekitarnya untuk bisa memanfaatkan rumah sakit ini.

 

Legislator Fraksi Partai Demokrat itu juga menekankan agar kepada Jasindo selaku operator Jamkestama untuk selalu memberikan data terbaru (update) kepada rumah sakit provider terutama di daerah. "Tidak semua keluarga Anggota DPR RI tinggal di Jakarta. Sehingga, dengan adanya update data, keluarga yang ada di dapil pun tetap akan mendapatkan pelayanan yang maksimal dari rumah sakit provider, " ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Dustira Agus Ridho Utama mengatakan, kunjungan BURT ke RS Dustira merupakan suatu kehormatan, Agus mengatakan siap memberikan pelayanan prima bagi Anggota DPR serta keluarga yang merupakan peserta PT Jasindo.




 

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami dikunjungi oleh BURT, kami sudah  siap memberikan pelayanan prima kepada  Anggota DPR serta keluarganya, fasilitas inysaAllah kami sudah sesuai standar. Namun Ia berharap terkait klaim, tidak ada lagi keterlambatan agar mengganggu operasional RS,” ungkapnya

 

Kunker dalam rangka RS Provider dari Jasindo selaku pelaksana program Jamkestama ini juga diikuti sejumlah Pimpinan dan Anggota BURT DPR RI, diantaranya Wakil Ketua BURT DPR RI Evita Nursanty ( F- PDI Perjuangan). Serta Anggota BURT DPR RI Indah Kurnia, Puti Guntur Sukarno, Paramita Widya Kusuma (F-PDI Perjuangan), Gatot Sudjito, Doni Akbar (F-Golkar), Ali Zamroni (F-Gerindra), Rian Firmansyah (F-Nasdem), Dipo Nusantara (F- PKB), ), Hamid Noor Yasin (F-PKS), Slamet Ariyadi (F-PAN) dan  Wartiah (ABS 931)


#agungbudisantoso

#covid19

#DPPPartaiDemokrat


Sumber: Parlementaria

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.