Header Ads

ABS : Kunjungan Lapangan BURT Ke Rumah Jabatan Anggota di Ulujami dan Kalibata



Usia pakai Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI Kalibata telah mencapai lebih dari 20 tahun, sehingga perlu dilakukan renovasi dalam skala besar. Saat perbaikan sejumlah RJA oleh para kontraktor, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menemukan beberapa kekurangan dalam perbaikan maupun pembangunan sejumlah RJA Kalibata, Jakarta Selatan.

“Dari kunjungan lapangan on the spot ini kita (BURT DPR RI) masih menemukan beberapa hal yang tidak sesuai. Nah ini yang kita kritisi dan berikan masukan,” kata Agung usai memimpin Tim Kunlap BURT DPR RI meninjau RJA Kalibata, Jaksel, Selasa (25/2/2020).

Dalam penjelasannya, politisi Partai Demokrat itu mengungkapkan, ada tiga kontraktor yang mengerjakan renovasi RJA Kalibata. Pertama, kontraktor yang melakukan perbaikan rumah-rumah yang akan dihuni. Kedua, kontraktor yang melaksanakan pembangunan baru. Ketiga, kontraktor pengawasan. Juga, terdapat satu kontraktor di bagian pemeliharaan, kebersihan, dan sebagainya. 

“Saya harap kontraktor dapat benar-benar bekerja dengan baik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), dengan tidak melakukan pekerjaan di luar SOP, dengan alasan waktu,” tegas politisi dapil Jawa Barat I itu. BURT DPR RI memberi waktu satu bulan kepada kontraktor untuk menyelesaikan renovasi dan pembangunan itu. 

“Kami akan kembali ke sini (RJA Kalibata) tidak hanya dalam kunjungan seperti ini, bisa saja saya suatu waktu datang ke sini tanpa harus memberitahu dulu. Karena kami (BURT DPR RI) akan selalu mengawasi, sehingga dapat meyakinkan bahwa rumah-rumah yang dibangun dan diperbaiki ini, sudah betul-betul selesai dengan baik,” tandas Agung (ABS-931)

Sumber:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.