Header Ads

Komisi II DPR RI : ASN Hadir untuk Kemudahan Pelayanan Publik



























Wakil Ketua Komisi II DPR RI Muhamad Arwani Thomafi menegaskan, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang memudahkan masyarakat. Pernyataan tersebut dia sampaikan saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik di Kantor Regional I BKN Yogyakarta.



Dia mengharapkan rekrutmen CPNS bisa menghasilkan ASN yang profesional, sepenuhnya mengabdi untuk masyarakat. "Kenapa, karena ASN ini hadir untuk mengabdi kepada masyarakatnya. Masyarakat merasa terlayani, masyarakat harus merasa mendapatkan kemudahan di dalam pelayanan publik," ujar Arwani di Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Kamis (30/1/2020).


Menurutnya ASN yang bermental priyai dan tidak mengutamakan pelayanan publik yang baik hanya menjadi beban negara. Arwani mengatakan, proses seleksi yang semakin ketat bisa menghasilkan ASN yang semakin baik, ASN semakin berintegritas, ASN semakin menguntungkan masyarakat.

"Kita enggak ingin rekrutmen ASN justru melahirkan ASN yang kembali kepada mentalitas priyai. Kita tidak ingin ASN kembali kepada mental yang tidak profesional kembali kepada mereka yang tidak mengutamakan kualitas pelayanan publik," papar Arwani.  


Dia juga menegaskan, agar ASN jangan sampai terlibat pada politisasi birokrasi. "Banyak lagi misalnya terkait dengan moralitas di dalam bekerja, termasuk politisasi birokrasi dan sebagainya, itu menjadi isu penting terkait dengan kualitas ASN," jelas Arwani. 

Sumber: parlementaria

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.