Header Ads

Kaum Milenial, Generasi Penerus Perjuangan Membangun Bangsa.



Agung: Kaum Milenial, Generasi Penerus Perjuangan Membangun Bangsa 
RMOLJabar. Anggota DPR RI Agung Budi Santoso mengimbau generasi milenial untuk tidak melupakan sejarah dan perjuangan pahlawan dalam membela NKRI.
Meski tidak terjun langsung dalam perjuangan merebut kemerdekaan, namun generasi muda dapat turut membangun Indonesia dengan cara yang lainnya.

"Saya bersyukur kesadaran kaum milenial akan empat pilar berbangsa dan bernegara mulai tumbuh, sehingga tetap memiliki rasa kenegaraan ditengah keberagaman yang ada di Indonesia. Tapi tentu dengan pendekatan yang kekinian dan dapat diterima oleh mereka," kata Agung usai Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Kawasan Jalan Elang, Kota Bandung, Selasa (11/9)

Anggota Komisi V dari Fraksi Partai Demokrat ini mengungkapkan sosialisasi akan berbangsa dan bernegara kepada generasi muda tidak bisa dengan cara biasa. Tapi perlu dengan pendekatan yang kekinian, seperti melalui musik, opera dan lain sebagainya.

Dikatakannya dengan pendekatan tersebut lebih mudah diterima oleh para generasi muda, ketimbang menggunakan cara -cara yang kaku. Dengan demikian, memberikan pemahaman dan menjiwai sebagai bagian dari Republik Indonesia.

"Kalau ke pedagang ada caranya, juga ke ustad tentu dengan bahasa yang berbeda, begitu juga dengan kepada generasi muda. Ada sedikit joke-joke dalam pendekatan, agar nyambung dan mudah dipahami," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi ini.

Agung menjelaskan bahwa sangat penting bagi generasi muda untuk menjaga dan mengamalkan Pancasila. Terlebih merupakan ideologi bangsa Indonesia, yang menjadi dasar dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami berharap mereka dapat ikut menjaga Pancasila, sehingga dapat terus diamalkan sampai anak cucu kita nanti," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, Patmo Notowisastro mengatakan bahwa para pemuda juga harus ikut berperan dalam menjaga dan mengharumkan nama bangsa dan negara. Tentunya bukan dengan mengangkat senjata tapi melalui prestasi.

"Perjuangan pahlawan tanpa pamrih untuk memerdekakan Indonesia bukan semudah membalikan telapak tangan. Maka generasi saat ini,juga ikut berjuang dengan terus berprestasi dan selalu ingat akan sejarah," ujarnya.

Sementara Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (ABS), Iwan Setiawan, mengungkapkan pihaknya juga secara terus menerus menggelar kegiatan positif yang melibatkan generasi milenial.

Hal ini dilakukan agar generasi muda dapat memiliki semangat dan turut serta membangun negeri.

"Kegiatannya bermacam-macam seperti kompetisi olahraga atau bermusik. Yang penting kaum muda memiliki wadah untuk berkegiatan positif," tandas Iwan. [nie]

Sumber : http://www.rmoljabar.com/read/2018/09/12/84878/Agung:-Kaum-Milenial,-Generasi-Penerus-Perjuangan-Membangun-Bangsa-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.