Header Ads

Pilkada Jangan Sampai Memutus Silaturahmi Dan Kesinambungan Pembangunan


Pilkada Jangan Sampai Memutus Silaturahmi Dan Kesinambungan Pembangunan

Di tahun politik ini, Anggota MPR RI/DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Agung Budi Santoso (ABS) berpesan kepada warga Jawa Barat agar tidak memutus tali silaturahmi.

Menurut Agung, adanya perbedaan dalam pemilihan kepala daerah atau pemilihan gubernur adalah dinamika dalam berdemokrasi.


"Pesta demokrasi dalam tahun politik ini jangan sampai memutus hubungan silaturahmi antar masyarakat," kata Agung dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Komplek Surapati Core Bandung, Minggu(3/6).

Tak hanya memutus tali silaturahmi, Agung juga mengingatkan agar pemilihan kepala daerah jangan sampai memutus program pembangunan yang berlangsung terutama di daerah yang melaksanakan Pilkada.

Karena, kata dia, pada hakikatnya pembangunan itu untuk kesejahteraan masyarakat keseluruhan bukan untuk golongan tertentu.

"Setelah selesai perhelatan pilkada kita zerokan kembali kebersamaan di masyarakat, dan kita lanjutkan pembangunan yang sedang berlangsung supaya semua program untuk kepentingan masyarakat dan bangsa berlanjut kembali," imbaunya.

Ia mengatakan dalam suasana bulan Ramadhan seperti ini lebih baik lebih berkonsentrasi dan bertoleransi lagi di lingkungan masing masing. 

Kita harus pahami dan amalkan azas ke bhinekaan dalam perbedaan," tutur anggota Komisi V DPR RI ini dihadapan Tokoh Masyarakat, LSM dan komunitas pemuda di wilayah Kecamatan Cibeunying Kaler ini.

Dalam kesempatan tersebut Kordinator Rumah Aspirasi ABS, Iwan Setiawan, menyampaikan pesan pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat.

"Apalagi dalam alam demokrasi seperti sekarang ini akan sangat riskan terjadi gesekan di masyarakat. Karenanya sangat penting kita menjaga silaturahmi agar persatuan tetap terjalin utuh," tandas Iwan. [nie]

http://www.rmoljabar.com/read/2018/06/04/77462/Pilkada-Jangan-Sampai-Memutus-Silaturahmi-Dan-Kesinambungan-Pembangunan-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.