Header Ads

ABS Hadiri Deklarasi Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi 9/1/17



Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama DPP dan DPD Partai Demokrat Jawa Barat, yang juga dihadiri oleh Bapak H. Agung Budi Santoso, SH. MM Anggota DPR RI Dapil Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi) dalam acara deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Dua DM) di Gedung Sasana Budaya Ganesha atau Sabuga, Bandung, Selasa, 9 Januari 2018.

Bersama sang istri Ani Yudhoyono, SBY tiba di Gedung Sabuga Bandung sekitar pukul 09.40 WIB, disambut oleh Deddy dan Dedi, yang sama-sama mengenakan kemeja berwarna putih.


Pendukung Dua DM, yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat, berebut menyalami SBY sebelum masuk ke dalam Gedung Sabuga Bandung.
Deklarasi atau akad nikah pasangan '2DM' tersebut akan dilaksanakan pada Pukul 09.00 WIB. Setelah itu, sore harinya akan mendaftar ke KPU Jawa Barat dengan didampingi oleh partai pengusung sekaligus simpatisan.

Untuk diketahui, Partai Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat. Sementara mitra koalisinya, Partai Demokrat mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Dedi Mulyadi merupakan salah satu kader terbaik Nahdlatul Ulama di Purwakarta. Ia banyak menterjemahkan gagasan NU ke dalam program Pemerintah Daerah setempat seperti pendalaman Kitab Kuning dan imbauan mengenakan sarung setiap hari Jumat.

Setali tiga uang dengan Dedi, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pun dikenal dekat dengan para ulama di perkotaan. Ia kerap hadir dalam kegiatan dzikir dan istighotsah yang diselenggarakan beberapa organisasi keagamaan.

Kedua tokoh Jawa Barat tersebut sudah sepakat untuk berpasangan dalam Pilgub Jawa Barat mendatang. Pasangan ini menamakan dirinya 'Duo DM' atau '2DM'. 

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hadir dalam deklarasi pasangan calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Dua DM). Pimpinan partai tersebut menitipkan sejumlah pesan kepada Dua DM. Apa saja?
Deklarasi Dua DM berlangsung di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018). Ribuan simpatisan memadati Gedung Sabuga untuk memberikan dukungan terhadap pasangan yang diusung Golkar dan Demokrat.
SBY menitipkan sejumlah pesan kepada pasangan Deddy-Dedi. Ia meminta agar Jabar di lima tahun ke depan semua daerahnya maju, aman tentram damai, rukun, adil dan sejahtera.
“Sepuluh tahun terakhir ini, Duo DM ikut andil dalam pembangunan Indonesia. Saya berpesan yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik harap diperbaiki. Masih banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan,” ucap SBY.
SBY mengingatkan agar rasa sayang yang diucapkan Deddy-Dedi harus diimplementasikan secara nyata. Salah satunya membangun hubungan emosional dengan seluruh masyarakat Jabar.
Langkah begitu, SBY melanjutkan, akan muncul kedekatan yang nantinya bermuara pada pengetahuan dan paham apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.
“Pimpinlah Jabar dengan adil. Satukan rakyat jangan dipisah-pisahkan. Berempatilah dengan yang miskin. Buatlah mereka menjadi berdaya,” ujarnya.
Selain itu, sambung SBY, pola kepemimpinan digunakan Dua DM harus sesuai sifat Nabi Muhammad SAW.
“Kalian (kepada Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi) harus punya sifat sidik, amanah, jujur dan dapat dipercaya. Jangan hoax dan harus cerdas serta bijaksana,” kata SBY menegaskan.
Sementara itu, Airlangga dalam pidatonya menitipkan setidaknya tiga pesan kepada Deddy-Dedi. Pertama ia meminta keduanya mempertahankan iklim investasi di Jabar yang selama ini jadi cerminan perekonomian di Indonesia.
Selain itu, Airlangga berharap Dua DM bisa membuat pertumbuhan ekonomi di Jabar tetap berada di atas nasional. Mengingat, sambung dia, sejauh ini pertumbuhan ekonomi Jabar di bawah kepemimpinan Ahmad Heryawan berada di atas nasional.
Lebih lanjut dia menjelaskan program yang pro rakyat harus menjadi prioritas. Di antaranya ketersediaan sembako murah, terbukanya lapangan kerja yang luas dan rumah dengan harga murah dan terjangkau dari segi aksesibilitas.
“Itulah pesan kami amanatkan kepada Dua DM. Kamu minta rakyat Jabar sejahtera, itu saja,” kata Airlangga.
(Editor: Staf 931)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.