Header Ads

Blusukan ABS : Kunjungi UMKM Bandung dan Cimahi dilanjutkan Menerima Kunjungan LPM Maleber





Pagi kemaren (8/11) H. Agung Budi Santoso, SH, MM atau yang lebih dikenal ABS bersama tim Aspirasi ABS berkeliling kunjungi para pedagang UMKM di Bandung & Cimahi, ada penjual bubur ayam, gorengan, es kelapa muda dan nasi padang.

ABS mengatakan melalui silaturahmi, tampung aspirasi juga memberikan sedikit cindera mata dari Rumah Aspirasi ABS.

ABS menambahkan usaha produktif milik orang perorangan dan / atau badan usaha perorangan ini memenuhi kriteria Usaha Mikro sebagaimana diatur dalam Undang-Undang.

Dengan adanya usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri ini, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar, lanjut ABS yang sempat menyicipi dagangan UMKM ini.

ABS menjelaskan peran UMKM sangat besar, karena kegiatan usaha ini dapat memperluas lapangan pekerjaan serta memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat dan dapat berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi, serta berperan mewujudkan stabilitas nasional. Selain itu, usaha mikro adalah salah satu pilar utama ekonomi nasional yang medapatkan kesempatan utama, dukungan, perlindungan serta pengembangan yang secara luas sebagai wujud pihak yang tegas kepada kelompok usaha ekonomi rakyat, tanpa harus mengabaikan peranan usaha besar dan badan usaha milik pemerintah.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.