Header Ads

Pembangunan Pusdiklat DPR Dilakukan untuk Penguatan Lembaga


JAKARTA - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI tengah fokus melakukan studi banding ke beberapa balai pelatihan beberapa Kementerian/Lembaga. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan rencana Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI.

Baru-baru ini, BURT DPR RI meninjau Balai Pelatihan Kesehatan milik Kementerian Kesehatan RI di Batam, Kepulauan Riau. Saat ini, Tim BURT DPR RI melakukan studi banding ke Balai Diklat BPK RI di Medan, Sumatera Utara.
 
"Banyak yang kami serap di sini, gedungnya, sarana prasaranya. Kita banyak menggali ilmu di sini untuk bekal di mana kita akan membuat pusdiklat," kata Wakil Ketua BURT Agung Budi Santoso, dalam keterangan tertulis, Jumat 9 Juni 2017.
 
Politikus Demokrat mengungkapkan, tujuan studi banding ini untuk melihat dan merancang Pusdiklat yang sesuai dengan kepentingan DPR. Ia menegaskan, bahwa pembangunan Pusdiklat DPR ini adalah untuk penguatan kelembagaan, baik dewan maupun kesetjenan DPR sebagai supporting systemdewan.
 
Ketika ditanya pendapatnya bagaimana jika mendapat sorotan dari masyarakat karena setiap DPR akan membangun gedung selalu mendapat sorotan, dengan tegas, Agung menyatakan bahwa ini untuk penguatan kelembagaan dan bukan untuk kepentingan pribadi anggota dewan.
 
"Ini sebuah tantangan menurut saya. Untuk penguatan kelembagaan kita akan terus. Ini bukan untuk kepentingan pribadi para anggota dewan, tapi untuk kepentingan kelembagaan yang tentunya harus diperkuat dengan tenaga pendukung yang akan membantu anggota dewan dalam menjalankan tugasnya," pungkasnya.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa setelah pusdiklat ini terbentuk semua tenaga supporting system akan diikutsertakan dalam diklat, tidak terkecuali staf pribadi dan tenaga ahli dewan. [metrotv/rhm]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.