Header Ads

Anggota DPR Sosialisasikan Kota Tanpa Kumuh di Bandung


BANDUNG - Anggota DPR Agung Budi Santoso dari F-Partai Demokrat, Dapil Jawa Barat I , mensosialisasikan program Kotaku (Kota tanpa kumuh), yang diluncurkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PR).pada reses masa persidangan III.di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, (05/03) lalu.

Program Kotaku merupakan salah satu program yang dicanangkan rumah aspirasi ABS (Agung Budi Santoso), yang diharapkan kota Bandung tidak memiliki wilayah kumuh lagi. Program Kotaku bisa dilakukan dengan cara memperbaiki drainase, perbaikan jalan di kampung yang berada di gang-gang.
                                                                                                                            Menurut Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Provinsi Jabar Ato, anggaran program kotaku yang diberikan Kemen.PUPR tahun 2017 sudah turun. Adapun anggaran yang dikeluarkan untuk setiap kelurahan disiapkan Rp.500 juta untuk lokasi-lokasi kumuh. Khusus di kota Bandung terdapat 80 kelurahan.

Dia menjelaskan, tujuan besar program ini adalah dalam rangka menciptakan kualitas pemukiman yang lebih baik, dan untuk melaksanakan program ini dibutuhkan kolaborasi semua pihak dalam hal membangun serta harus bersinegi antara pelaku pelaksana.

Diharapkan dengan program tersebut kawasan-kawasan yang kumuh bisa tuntas, baik fisik, lingkungan, ekonomi dan juga sosialnya. Acara sosialisasi dihadiri sekitar 50 orang dari BKM kota Bandung dan Cimahi dan juga tim fasilitator. [dpr/rhm] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.