Header Ads

ABS & Demokrat Cimahi Lestarikan Lingkungan dengan Aksi Tanam Sejuta Pohon

CIMAHI - Gerakan kewajiban menanam satu pohon setiap orang yang digulirkan sejak jaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, terbukti membuat Indonesia lebih lestari dan hijau, sekaligus bisa memperbaiki kesejahteraan. Untuk itu, puluhan kader Partai Demokrat kota Cimahi melakukan kegiatan Aksi Menanam Sejuta Pohon Nasional di Kampung Cireundeu, Minggu (10/1) siang.

"Menanam pohon dan membuat hutan terpelihara memberikan manfaat ganda. Hutan yang diolah dengan baik, dapat menjadi sumber perekonomian rakyat. Hutan juga menjadi pilar kelestarian di tengah perubahan iklim, sehingga menjadi sabuk pengaman lingkungan," kata anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Agung Budi Santoso, saat melakukan penanaman pohon di Kampung Cireundeu, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Minggu.

Kegiatan Aksi Penanaman Sejuta Pohon ini juga sebelumnya pernah dilakukan di Curug Dago beberapa waktu lalu. Penanaman pohon di Curug Dago ini, kata ABS, demi untuk menjaga kelestarian alam dan mencegah longsor disepanjang aliran sungai termasuk juga memberi manfaat lain yakni dapat diambil buahnya.

Dalam kegiatan ini, DPC Partai Demokrat kota Cimahi membagikan 100 pohon yang ditanam secara simbolis oleh kader Demokrat Cimahi termasuk anggota DPRD kota Cimahi. Sebelum kegiatan penanaman pohon, salah seorang warga lokal memainkan alat musik Karinding yang merupakan tradisi turun temurun.


"Kita jaga kelestarian alam di Kampung Cireundeu ini, kita sama-sama menanam pohon buah-buahan, pete, semoga memberi hasil yang baik. Pohon-pohon ini bukan milik Partai Demokrat tapi milik bersama, jadi hasilnya dapat dinikmati bersama," tandasnya. [rmoljabar/ded]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.